Hotel Arcadia by Horison Mangga Dua Akan Selenggarakan Donor Darah

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Indonesia, Hotel Arcadia by Horison Mangga Dua Jakarta bekerjasama dengan PMI Jakarta Pusat dan Puskesmas Sawah Besar akan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah.

Kegiatan akan berlangsung di area hotel pada tanggal 20 September 2023 mendatang, selain mengundang karyawan dan staff juga mengundang masyarakat sekitar area Mangga Dua untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Flaviana Ratnasari, selaku General Manager Hotel ARCADIA by HORISON Mangga Dua Jakarta mengatakan,” Donor darah merupakan kegiatan yang memberikan sederet manfaat kesehatan. Mulai dari meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi penyakit sampai dengan menjaga kesehatan jantung.

Kegiatan ini menjadi momen yang tepat untuk menyebarkan kebaikan, sekaligus menyehatkan tubuh. Tak hanya bagi penerima, tetapi pendonor juga bisa mendapatkan manfaatnya,” ungkapnya di Jakarta, Senin (18/9).

Ia menambahkan, selain melewati berbagai prosedur, kegiatan donor darah juga memiliki persyaratan tersendiri. Diantaranya yaitu pendonor minimal harus berusia 17 tahun dan maksimal 70 tahun.

Sedangkan berat badan minimal untuk mendonorkan darah adalah 45 kg, dengan tekanan darah sistole di bawah 180 dan diastole di bawah 100, untuk orang dengan tekanan darah yang cenderung tinggi,” tambahnya.

BACA JUGA:  Masa Depan Bebas Sampah, Nestlé Indonesia Luncurkan Sedotan Kertas

Konsultasi Kesehatan akan disediakan untuk Masyarakat agar bisa kontrol Kesehatan seperti cek tekanan darah dan gula darah, pengukuran TB, BB & LP, SADANIS (Deteksi dini kanker payudara), IVA Test /Inspeksi visual dengan asam asetat (deteksi dini kanker leher Rahim).

“Kami senantiasa memanfaatkan momentum yang ada untuk dapat berbagi dalam hal kebaikan sekaligus hal ini juga sebagai kegiatan CSR yang mudah-mudahan memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar area hotel,” pungkas dia.

redaksi.suaraterkini@gmail.com