Hebat ! Kelurahan LPDP UGM Jadi Organisasi Penerima Beasiswa Terbesar di Dunia

SUARATERKINI, Yogyakarta – Kelurahan LPDP UGM Bahagia menyelenggarakan Welcoming Awardee di Auditorium Harjono Danoesastro Fakultas Pertanian UGM dengan mengundang Prof. Dr. I Dewa Putu Wijayana, S.U., M.A. yang merupakan Guru Besar Bahasa Indonesia, FIB UGM serta Dr. Mona Sari, S.Pd., M.Sc. yang merupakan Asisten Peneliti Biofisika Material, FMIPA UGM selaku pemateri pada acara ini. Acara yang dihadiri lebih dari 150 audien ini dibuka langsung oleh Gendro Hartono, S.E, M.M. yang merupakan Kepala Divisi Pelayanan Beasiswa LPDP.

“Terdapat 3.866 jumlah penerima beasiswa LPDP di UGM, baik yang on going maupun alumni. Hal ini menbuat UGM jadi perguruan tinggi penerima beasiswa LPDP terbesar, tidak hanya di Indonesia melainkan juga terbesar di dunia.” ujar Gendro Hartono, S.E, M.M. selaku Kepala Divisi Pelayanan Beasiswa LPDP dalam keterangan tertulisnya pada media, Senin (20/3).

Tentu hal ini tidak terlepas dari pencapaian UGM yang menjadi peringkat pertama perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi QS World University 2023. Hal ini didukung dengan banyaknya program studi di UGM yang akreditasinya unggul, serta berbagai kerja sama yang dilakukan oleh UGM dengan pihak-pihak lain.

BACA JUGA:  Rizka Bawa Harum UNSADA, Pada Lomba Pidato Bahasa Jepang

Pada momen ini, Kelurahan LPDP UGM sebagai satu-satunya organisasi penerima beasiswa LPDP di UGM memperkenalkan brand identity baru yaitu “LPDP UGM Bahagia” dengan slogan “Bahagia Berkontribusi, Membangun Negeri!”

Haqqi Hidayatullah selaku lurah LPDP UGM Bahagia mengatakan “LPDP UGM Bahagia diharapkan menjadi suatu nilai untuk para penerima beasiswa LPDP di UGM untuk selalu bahagia serta menebarkan kebahagiaan kepada seluruh elemen masyarakat melalui kontribusi-kontribusi nyata.”

Prof. Dr. I Dewa Putu Wijayana, S.U., M.A., memaparkan materi terkait kesungguhan mahasiswa dalam perkulihaan dan berkarya melalui publikasi jurnal. Sementara, Dr. Mona Sari, S.Pd., M.Sc. menjelaskan materi terkait menyalurkan energi positif para penerima beasiswa LPDP kepada masyarakat.

Acara ditutup dengan pementasan drama musikal terkait perjuangan seseorang yang menerima beasiswa LPDP hingga perjalanannya selama menjadi penerima beasiswa yang penuh akan tantangan. Hingga sebuah pesan pengingat untuk selalu kembali pulang, kembali ke rumah, kembali berkontribusi.(Rep/Her)