SUARATERKINI, Jakarta – Panasonic Corporation baru baru ini menerbitkan siaran pers pada tanggal 31 Juli 2020, yang isinya mengumumkan verifikasi efek penghambatan Radikal Hidroksil (OH) yang Terkandung dalam Air (partikel air berukuran nano) pada novel coronavirus (SARS-CoV-2).

Radikal Hidroksil (OH) yang Terkandung dalam Air merupakan ion partikulat yang mengandung Radikal Hidroksil yang dihasikan dengan cara memberikan tegangan tinggi pada kelembapan udara.

Panasonic Corporation melalui kolaborasi dengan Universitas Prefektur Osaka telah mengkonfirmasi bahwa Radikal Hidroksil (OH) yang Terkandung dalam Air memang memiliki efek penghambatan pada virus korona baru (SARS-CoV-2).

Pengujian ini dilakukan di laboraturium tertutup, dan bukan dirancang pada kondisi sebenarnya. Tetapi pada pengujian ini telah diverifikasi bahwa 99% virus ini berhasil dihambat dalam 3 jam.

Sebelum melakukan pengujian ini, Panasonic telah melakukan penelitian tentang radikal hidroksil (OH) sejak 1997 dan telah mendapatkan banyak verifikasi mengenai keefektifannya untuk menghambat berbagai jenis mikroorganisme patogen seperti bakteri, jamur, alergen, dan berbagai macam virus corona. Mereka juga mampu memecah komponen PM2.5 dan memiliki efek penghilang bau.

Diana Wijaya, General Manager Air Conditioner PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI), mengatakan “Bagi Panasonic, AC bukanlah sekadar penyejuk ruangan, tetapi juga merupakan solusi total terhadap sirkulasi udara yang bersih dan sehat. Kami terus berupaya untuk memberikan produk terbaik dan inovatif, yang disesuaikan dengan kondisi pasar di Indonesia.

Melalui peluncuran AC generasi terbaru ini, kami bangga dapat mempersembahkan produk AC tangguh yang berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia,” u jar Diana.

Pemahaman nanoe X dan Radikal Hidroksil (OH) terkandung di dalam air nanoe X ialah mesin ionisasi asli untuk menghasilkan “partikel air berukuran nano” yang dikembangkan oleh Panasonic.

Teknologi ini merupakan teknologi atomisasi elektrostatis yang mengumpulkan kelembaban tak terlihat di udara dan menerapkan tegangan tinggi ke elektroda untuk menghasilkan radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air – sehingga radikal hidroksil (OH) berada di dalam nanoe X.

Umumnya, radikal hidroksil (OH) di udara memiliki masa hidup yang pendek dan kesulitan untuk menghasilkan jumlah besar sambil mengontrol pembentukan ozon. Tetapi Panasonic memanfaatkan teknologi unik untuk menghasilkan radikal hidroksil yang terkandung dalam air yang mencakup partikel air bermuatan untuk memberikan masa hidup yang lebih lama, menghasilkan jumlah besar sambil mengontrol pembentukan ozon. Menjadikannya aman dan efektif menghambat virus baru.

Radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air memiliki umur yang lebih panjang sehingga dapat meningkatkan kemampuan untuk mengubah virus yang menempel, kemudian menghilangkan hidrogen (H) dari protein dan menetralkan virus tersebut.

Fakta tersebut didapat setelah generator “radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air” digunakan dalam kotak tertutup berdiameter 45 liter, dan hasilnya efektif dalam menghambat virus corona baru (SARS-CoV-2) dalam 3 jam.

AC Panasonic dilengkapi dengan nanoe X mengandung 10 kali (sekitar 4,8 triliun per detik) radikal hidroksil (OH) nanoeTM. Berkat sejumlah besar radikal hidroksil (OH) yang terkandung dalam air, nanoe X dapat menghambat polutan tingkat permukaan dengan menembus jauh ke dalam bahan kain dan menetralkan mikroorganisme patogen seperti bakteri & virus, jamur, alergen, serbuk sari dan zat berbahaya misalnya memecah komponen P2.5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here