SUARATERKINI, Jakarta,- Sebelum memutuskan kuliah, calon mahasiswa atau orang tua bisanya mempertimbangkan biaya kuliah dan kualitas pendidikan, karena setelah lulus kuliah jangan sampai susah mencari kerja.

Untuk menjawab hal tersebut, Universitas Pancasila (UP) khususnya Fakultas Teknik terus menggerakan diri memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa untuk magang, hal tersebut dikatakan Dekan Fakultas Teknik Universitas Pancasila (FTUP) Dr. Ir. Budhi Muliawan Suyitno,IPM, di kampus pancasila, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat, (15/7).

Untuk program D3 Teknik Elektro dan D3 Teknik Mesin FTUP telah bekerjasama dengan pelaku industri baik swasta dan BUMN seperti : PT KAI, PT INKA, PT Merck, PT Defa Angkasa, PT Lubana Sukses Abadi, PT Delima Tata Laksana dalan lain-lain.

” Program kerjasama lulus kuliah dan memasuki dunia kerja merupakan momentum yang membingungkan bagi mahasiswa tang baru lulus, pola kehidupan yang berbeda dari seorang mahasiswa menjadi job seeker dan kemudian jadi worker sungguh merupakan tahap yang tidak mudah” tuturnya.

Untuk menjawab industri 4.0, lanjut Budhi Fakultas Teknik Universitas Pancasila tengah mengembangkan Smart Class Flash, yaitu pola pendidikan secara hybrid dimana mahasiswa dapat mengikuti pembelajaran di kelas atau di luar, tidak hanya itu Smart Flash dapat digunakan untuk pengabdian pada masyarakat.

Saat ini, Universitas Pancasila tengah mengembangkan Smart Class Flash di Fakultas Teknik dan memiliki 5 ruang kelas dan satu aula dengan teknologi 4.0 sehingga kedepan institusi pendidikan mampu beradaptasi sesuai dengan kemajuan teknologi digital. (Rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here