SUARATERKINI, Tanjungpandan – Tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada 13 Mei 2021, Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh melakukan tinjauan langsung ke Pasar Tanjungpandan untuk melihat harga daging sapi.

“Harga daging sapi murni di pasar masih berkisar di angka Rp 160.000-170.000 per kilogram,” ujar Bupati Belitung Sahani Saleh di Pasar Tanjungpandan, Senin (10/5).

Pihaknya mengatakan, terkait harga Eceran Tertinggi (HET) daging sapi yang di tetapkan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu sebesar Rp 140.000 per kilogram, belum bisa di terapkan oleh para pedagang di Belitung karena harga beli sapi dari peternak sudah mahal.

“Namun dengan adanya usaha operasi pasar yang dilaksanakan dua hari oleh satgas pangan di Polres Belitung, di harapkan dapat menekan harga, sehingga bisa sampai harga yang di inginkan,” tambah pria yang akrab disapa Sanem ini.

Menurutnya, diperkirakan besok harga sudah berangsur turun dan tidak akan menimbulkan inflasi. Karena, saat ini sudah mulai ada pedagang yang menjual di harga Rp 160.000, sementara kemarin masih di harga Rp 170.000 per kilogram.

“Petugas dari satgas pangan akan memonitor terus pergerakan harga,” katanya.

Sementara untuk kebutuhan bahan pokok selain daging sapi, masih dalam posisi stabil dan ketersediaannya cukup untuk kebutuhan lebaran.

“Bahan pokok lainnya aman, stok beras juga banyak dan harganya normal,” tutupnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here