Gunakan Garmin Sejak Proses Latihan, 3 Atlet Indonesia ini Raih Medali di SEA Games 2023

Gelaran olahraga terbesar se-Asia Tenggara (SEA Games) di Phnom Penh, Kamboja, yang berlangsung tanggal 5 – 17 Mei 2023 diikuti para atlet terbaik para anggota negara-negara Asia Tenggara. Indonesia menyertakan 599 atlet dengan target meraih hasil terbaik.

Agus Prayogo, Emilia Nova dan Jauhari Johan merupakan salah satu atlet Indonesia yang berhasil meraih prestasi terbaik di SEA Games 2023. Ketiga atlet dari cabang olahraga atletik ini juga merupakan #TeamGarmin.

Garmin ini sendiri yang dikenal memiliki perangkat dengan fitur canggih untuk mendukung kesehatan dan kebugaran, dipercaya ketiga atlet yang berlaga di SEA Games 2023 ini untuk mendampingi mereka selama menjalankan proses latihan dan mendapatkan peningkatan performa yang signifikan.

Agus Prayogo Berlatih secara Brilian dengan Forerunner 965

Agus Prayogo, atlet lari pemegang rekor nasional ini bertanding dalam maraton dan 10K dan telah berhasil mendapatkan emas di SEA Games 2023, menggunakan jam tangan pintar Garmin Forerunner 965 untuk mendukung latihan kerasnya. Garmin Forerunner 965 yang diciptakan dari pelari untuk pelari ini menyediakan beragam fitur yang dapat mendukung latihan dengan lebih baik.

Morning report: memberikan rangkuman tentang skor tidur, tingkat stres, status HRV, gambaran latihan, skor baterai tubuh, dan cuaca, memungkinkan Agus untuk memulai harinya dengan informasi yang komprehensif tentang kondisi fisiknya.

BACA JUGA:  Optimalisasi Nutrisi dan Hidrasi Sehat Selama Ramadhan

Wrist-based Running Dynamics: mengukur metrik lari yang penting seperti irama, panjang langkah, dan waktu kontak tanah, membantu Agus menyempurnakan tekniknya dan mengoptimalkan performanya.

Wrist-based Heart Rate Monitoring: melacak detak jantung secara konsisten, memungkinkan penilaian daya tahan, kecepatan, dan kekuatan secara real-time.

Pelatihan HIIT, Kekuatan, dan Kardio: Menawarkan berbagai opsi latihan, memungkinkan atlet untuk membedakan menu latihan mereka dan tetap termotivasi.

Fitur PacePro: Memberikan panduan kecepatan berbasis GPS untuk jalur atau jarak yang dipilih, memastikan kecepatan yang optimal selama perlombaan.

Agus yang meraih total 6 medali emas di SEA Games ini menyemangati generasi muda untuk tidak pantang menyerah meraih cita-cita dan konsisten berlatih karena setiap hari adalah kesempatan untuk mengalahkan hari kemarin.

Emilia Nova Memanfaatkan Fitur Training Readiness dari Garmin

Emilia Nova, peraih medali emas SEA Games 2019 dan tiga kali peraih medali perak di ajang bergengsi lainnya, mengandalkan fitur Training Readiness yang inovatif dari Garmin. Fitur ini dapat membantunya memaksimalkan efisiensi pelatihan saat ia bersiap untuk berkompetisi dalam cabang olahraga atletik spesialis nomor lari gawang.

Fitur Training Readiness menggabungkan data aktivitas dan gaya hidup pengguna untuk membuat analisis yang detail untuk memberikan informasi pada Emilia tentang skor kesiapan tubuhnya untuk berlatih saat ini. Selain itu, fitur ini juga menampilkan bagaimana beberapa faktor yang mendasari dapat berkontribusi pada kondisinya saat ini.

BACA JUGA:  Jabar Terima Suplemen Kesehatan Rp6,8 Miliar 25.000 Botol Prioritas Nakes di Zona Merah

Dengan menggabungkan metrik seperti kualitas tidur, beban latihan, dan riwayat stres, smartwatch Garmin dapat membantu Emilia untuk membuat keputusan yang matang tentang intensitas dan perkembangan latihannya.

Sky Chen, Director of Garmin Southeast Asia, mengatakan pentingnya menggunakan saran berbasis data dari perangkat Garmin bersama dengan intuisi dan perasaan pribadi seseorang sebelum memulai latihan yang efektif. Dengan mencapai keseimbangan yang tepat antara teknologi dan kesadaran diri, atlet dapat mencapai performa puncak sekaligus mengurangi risiko overtraining atau cedera.

Agus Prayogo dan Emilia Nova mengusung semangat yang sama dengan Garmin, yaitu determinasi, konsisten dan efisien. Sebagai atlet nasional, mereka perlu berlatih keras, tetapi pada saat yang sama mereka mencegah tubuh dari latihan berlebihan dan berpotensi menyebabkan cedera. Garmin Running Science membantu mereka memantau tubuh dengan mudah melalui pergelangan tangan.

Jauhari Johan Berlatih Menggunakan Garmin Edge

Jauhari Johan, merupakan salah satu atlet triathlon kebanggaan Indonesia. Ia mengandalkan Garmin Edge 1040 Bike Computer untuk mengoptimalkan latihannya menjelang SEA Games dan meraih hasil positif. Edge 1040 menawarkan fitur-fitur inovatif yang meningkatkan kinerja atletik, termasuk teknologi GNSS/GPS multi-band dan frekuensi ganda, memastikan pelacakan rute yang tepat dan pengenalan medan balapan yang lebih baik.

BACA JUGA:  Menjaga Kesehatan Tulang Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup Hingga Tua

Masa pakai baterai perangkat yang lama, ditingkatkan dengan fitur solar, memastikan analisis kinerja tanpa gangguan selama sesi pelatihan yang panjang. Fungsi Course Demand yang ditambahkan memungkinkan Jauhari untuk membandingkan fitur kursus dengan kebutuhan berkendaranya, membantunya menyusun strategi dan mempersiapkan kompetisi dengan lebih efektif.

Dengan menggabungkan fitur-fitur mutakhir ini, Garmin Edge 1040 dapat mendukung Jauhari Johan untuk mendapatkan dampak signifikan dari teknologi canggih pada kinerja atletik dan latihan yang dijalaninya.

Dengan dukungan teknologi yang maksimal dari perangkat Garmin, atlet Indonesia yang bertanding di SEA Games 2023 dapat memperoleh hasil yang maksimal dan mampu mengharumkan nama bangsa.

Dirancang dari dalam untuk kehidupan di luar, produk Garmin telah merevolusi kehidupan para pelari, pesepeda, perenang dan para atlet dari semua tingkatan maupun kemampuan. Garmin berkomitmen untuk mengembangkan teknologi yang dapat membantu orang tetap aktif dan meningkatkan kinerja, karena Garmin percaya bahwa setiap hari adalah sebuah kesempatan untuk berinovasi dan mengalahkan hari kemarin. (Rep/Her)