Suaraterkini, Tangerang,- Dalam membangan dan meningkatan pembelajaran, Universitas Esa Unggul menggelar Groundbreaking pembangunan kampus Citra Raya, Tangerang. Acara yang digelar pada Rabu 8 Januari 2020 ini dihadiri oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA.,IPU., Direktur Kampus Citra Raya Tangerang, Dr. Drs. Dihin Septyanto, ME, CIRR, Perwakilan Direktur Utama PT. Ciputra Residence, Mary Octo Sihombing, Perwakilan Kontraktor (Direktur PT. Sekawan Triasa), Ir. Andrianus Anggaputra dan Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma, Among Praja, MBA, IPU., mengatakan dengan pembangunan kampus Citra Raya ini, Universitas Esa Unggul berkomitmen mewujudkan Kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia.

“Groundbreaking pembangunan Kampus Citra Raya ini menunjukkan komitmen Universitas Esa Unggul dalam mewujudkan kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia sesuai dengan visi dan misi kampus untuk menjadi World Class University yang tercermin dari fasilitas yang disediakan di gedung baru UEU – Kampus Citra Raya Tangerang,” ujar Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma, Among Praja, MBA, IPU., saat menyampaikan sambutannya.

Kampus Esa Unggul Citra Raya ini memiliki Konsep Energik dan Dinamis, diambilnya konsep Energik dan dinamis dimaksudkan agar bangunan dapat bersinergi dengan kawasan sekitarnya dan tentunya konsep Dinamis yang diberikan pada pembangunan kampus ini diharapkan dapat membentuk sebuah desain yang akan selalu mengikuti perkembangan kota itu sendiri.

Memiliki luas bangunan sebesar 24.013 m2, pembangunan kampus Citra Raya akan dilaksanakan dalam dua tahap pengerjaan. Pada tahap 1 Pembangunan, Kampus Citra Raya memiliki luas 11.714 m2 dengan luas Faslitas umum 400 m2. Sementara itu, tahap dua pengerjaan akan diselesaikan pengerjaan gedung kampus seluas 11.899 m2.

Bentuk kampus Esa Unggul Citra Raya akan menggunakan elemen moderen yang didasarkan pada pola prilaku pengguna Bangunan agar memaksimalkan dan mengoptimalkan fungsi sebuah bangunan. Dan tentu saja dengan pengoptimalan sebuah bangunan akan memberikan efek positif terhadap keberlangsungan lingkungan sekitar.

Berdiri di atas tanah 15.560 m, nantinya gedung baru ini akan memiliki 2 tower utama berlantai 10 ditambah dengan Main hall yang memiliki 5 lantai. Kampus Esa Unggul Citra Raya Tangerang juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti Lapangan Olahraga, masjid, Area parkir dan fasilitas penunjang perkuliahan lainya. Kampus Esa Unggul Citra Raya ini memiliki daya tampung 5000 mahasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here