SUARATERKINI, Tanjungpandan – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Belitung menggelar acara halal bi halal di rumah makan Gorong- gorong, Sabtu (28/5).

Kegiatan halal bi halal yang di gelar PKB tersebut mengambil tema “Dengan Spirit Silaturahmi meningkatkan sinergi Partai politik untuk membangun daerah” berlangsung meriah.

Ketua Dewan Syuro DPC PKB Belitung Mirza Dallyodi bersama peserta hala bi halal yang hadir mengangkat tangan dan mendoakan untuk kesembuhan Eman Hermawan, Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung yang saat ini tengah sakit dan masih menjalani perawatan secara intensif di luar daerah.

“Insyaallah PKB akan mencapai target politik yang realistis yaitu mendapatkan 4 kursi DPRD Kab di pileg 2024, 1 kursi DPRD prov di pileg 2024, dan 1 bupati atau wakil bupati dalam Pilkada 2024,” ujar Mirza dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB, M Hafrian Fajar mengatakan saat ini kegiatan halal bi halal telah menjadi sebuah tradisi masyarakat Indonesia yang melekat dan biasanya dilakukan setelah lebaran khususnya pada bulan Syawal. Bahkan kegiatan ini juga sering diikuti oleh masyarakat non muslim dalam balutan silaturahim dengan esensi pluralisme.

“Kegiatan ini tentu saja menjadi sebuah tradisi yang melekat dan harus di pertahankan dikarenakan PKB partai yang berbasiskan agama dan mengutamakan spirit of silaturahim dalam pergerakannya, PKB bangkit, PKB solid, PKB menang karena spirit of silaturahim,” ujarnya.

Bung Jarwo, sapaan akrabnya, juga mengatakan tujuan digelarnya halal bi halal ini adalah untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi lintas partai, karena melalui partai politik dapat menentukan arah kebijakan pembangunan yang ada di kemudian hari, sekaligus untuk mengajak para pejuang yang ada di partai politik di Belitung untuk bersama-sama membangun negeri.

“Selain itu, halal bi halal kali ini di harapkan bisa memperkuat ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah wathaniya, ukhuwah insania, dan ukhuwah basyariah untuk kita dan sesta alam,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh ratusan sahabat PKB (sebutan untuk kader PKB – red), kegiatan silaturahmi tersebut turut pula di hadiri elite Parpol yang ada di Kabupaten Belitung antara lain dari Partai PDIP, PPP, DEMOKRAT, PAN, NASDEM, PKS dan PSI Turut hadir juga Pihak penyelenggara Pemilu, yakni KPU dan Bawaslu. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here