Civitas akademika Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta menggandeng Laskar Wanita Jamu Gendong menggelar kegiatan pembagian masker dan jamu gendong gratis kepada pejalan kaki, angkutan umum dan pribadi.

Rektor Univesitas Budi Luhur (UBL) Wendi Usino, kegiatan bertajuk Blutizen Morning Action ini dibagikan sekitar 200 masker dan 400 cup jamu gendong, melibatkan langsung mahasiswa, dosen dan karyawan kampus.

“ Kami ingin mengajak masyarakat indonesia supaya tidak panik berlebihan, bahkan sampai borong masker, bahan pokok dan sebagainya, meskipun obatnya belum ditemukan, namun apabila daya tahan tubuh kuat, memiliki gaya hidup sehat, istrahat cukup, olahraga dan minum jamu maka virus korona atau Covid 19 tidak akan mudah masuk ketubuh kita” tuturnya sesaat setelah membagikan masker di depan kampus Budi Luhur Jakarta (9/3).

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro mengatakan, kegiatan untuk memberikan edukasi pada masyarkat terkait mencegah potensi penyebaran virus corona.

“Kita mencoba menyampaikan ajakan ini ke masyaarakat dengan cara yang menyenangkan seperti bagi-bagi masker dan jamu secara gratis. Jamu juga bagian dari kearifan lokal Indonesia dengan khasiat nyatanya. Jadi, tidak melulu dalam bentuk seminar,” ujarnya.

Ini bagian tridarma perguruan tinggi dan bagian dari dunia ikut berpartisipasi tindakan preventif terhadap virus corona. Kita tunjukan pada dunia bahwa kearifan lokal dapat mencegah penyebaran virus korona. tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here