Suaraterkini, Jakarta,-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggandeng Yayasan Lazis Muhammadiyah (LazisMu)

untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan fasilitas publik lainnya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman dalam keterangannya, Senin mengatakan, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak 16 Maret 2020. Hingga hari ini, sudah ada puluhan lokasi yang menjadi objek penyemprotan.

Dikatakannya, sumber dana untuk kegiatan penyemprotan disinfektan ini berasal dari donasi konsumen. Targetnya ada 150 titik yang dilakukan penyemprotan untuk mendukung pencegahan penyebaran Virus COVID-19.

“Kami harapkan, dengan adanya kegiatan penyemprotan ini maka dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat dan memberikan rasa aman,” ujarnya.

Sementara itu dalam kegiatan penyemprotan ini, Alfamart dan LazisMu menerjunkan relawan yang profesional. Penyemprotan dilakukan pada area dalam maupun luar bangunan dengan menggunakan cairan desinfektan dan dilengkapi perangkat alat pelindung diri (APD).

“Kesigapan Alfamart untuk pencegahan penyebaran virus ini terus digalakan. Selain pencegahan di sisi internal karyawan perusahaan, kami juga melakukan kegiatan di lokasi-lokasi publik dan rumah ibadah. Harapannya bisa membantu kita semua memutus rantai penyebaran virus ini,” ujarnya.

Selain upaya ini, LazisMu juga menyalurkan 1.500 botol Hand Sanitizer di lokasi fasilitas publik dan rumah ibadah agar masyarakat dapat mencuci tangan sehingga kuman, bakteri dan virus yang ada di tangan tidak akan masuk ke dalam tubuh.

“Terimakasih kepada seluruh konsumen Alfamart yang telah mendukung aksi kemanusiaan ini dengan memberikan donasi. Kita berharap dengan dukungan semua pihak, Indonesia bisa melewati masalah ini dengan baik,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here