SUARATERKINI, Jakarta, – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR RI menuntut kepada Pemerintah agar menurunkan kembali harga BBM bersubsidi, karena dengan naiknya BBM akan berdampak langsung terhadap masyarakat, Hal itu disampaikan saat memberikan keterangan kepada wartawan di rapat paripurna HUT ke 77 DPR RI.

“Saya menolak Harga BBM Subsidi naik, karena akan berdampak ke jantung masyarakat, lalu kita tahu juga bahwa, pemerintah malaysia malah menurunkan harga BBM, ko bisa Indonesia malah naik, harga minyak dunia juga cendrung turun” Ucap Anggota DPR RI Fraksi PKS, H. Alifudin SE,MM, Selasa (6/8/2022).

Alifudin juga menegaskan bahwa, solusi dari permasalahan tidak tepatnya sasaran subsidi BBM bukan menaikan harga BBM, tapi dibuat pembatasan sistem yang tegas dan jelas, serta evaluasi kinerja Instansi terkait yang terdapat indikasi korupsi dan tidak pro terhadap rakyat.

“Kalau alasan karena krisis global itu benar terjadi, tapi bukti bahwa harga minyak dunia cenderun menurun itu juga fakta, kalau mau membandingkan antar negara, betul ada negara yang menjual haga minyak mahal, tapi juga tetangga kita negara malaysia juga menurunkan harga BBM Faktanya” tambah Alifudin

Alifudin juga menambahkan bahwa, harusnya jangan diturunkan BBM, tapi anggaran negara untuk proyek yang tidak jelas dan tidak tepat seharusnya yg dihapuskan, seperti IKN dan juga Kereta Cepat.

“satu juga yang harus di ingat, bahwa pemerintah juga yang seharusnya evaluasi kenapa tidak tepat sasaran, bukan rakyat dikorbankan, coba evaluasi komisaris dan direksi pertaminanya, atau BPH Migasnya, jangan jadi Raja Tega dengan menaikan Harga BBM” tegas Alifudin. (Rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here