SUARATERKINI, Jakarta – Fore Coffee berkomitmen terus hadir memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan berbagai menu baru dan beradaptasi dengan perubahan.

CEO Fore Coffee, Elisa Suteja mengatakan bahwa sejak terjadinya pandemi COVID-19, jajaran management perusahan menjalankan beberapa inisiatif untuk beradaptasi dengan perubahan situasi bisnis, termasuk optimalisasi layanan toko offline.

Beberapa langkah yang telah dilakukan dan direncanakan adalah penutupan sementara beberapa toko selama Ramadan, penggabungan sebagian toko, dan upgrade sistem untuk meningkatkan layanan penjualan online. Beberapa aset yang tidak akan digunakan lagi akibat dari penggabungan toko diputuskan untuk dijual.

Elisa menegaskan rumor tentang penutupan operasi Fore tidak benar. Salah satu staf telah menyebarkan sebagian informasi internal perusahaan sehingga menimbulkan persepsi yang salah di publik.

“Fore tidak akan tutup dan akan terus beroperasi. Kami menutup beberapa outlet dan sedang dalam proses penjualan aset terkait lokasi-lokasi tersebut. Informasi yang beredar bahwa Fore melakukan penutupan semua lokasi secara permanen adalah tidak benar”, kata Elisa.

Perusahaan memastikan bahwa Fore Coffee tetap beroperasi dan senantiasa melayani pelanggan. Pada masa PSBB, Fore mengikuti aturan yang berlaku dengan membatasi layanan pelanggan melalui online delivery dan pick up.

Meski masa pandemi yang sulit, Fore Coffee melihat ini sebagai sebuah kesempatan untuk menajamkan pelayanan melalui online delivery. Hal ini dapat dilihat dari ada nya 12.8% kenaikan penjualan online setiap minggunya.

Dengan sigap perusahaan juga menambah variasi produk agar melayani konsumen lebih baik dengan diluncurkannya produk minuman kopi dan non-kopi dalam kemasan botol 1 liter yang dapat dibeli di aplikasi Fore Coffee, Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Kini ada 9 varian minuman yang ditawarkan kepada konsumen dan penjualan terus meningkat sebanyak 22% setiap minggu nya.

Pada minggu ini, Fore Coffee pun meluncurkan layanan pengantaran dari pesanan aplikasi bertajuk Barista Delivery. “Kami berkomitmen menjaga pengalaman positif untuk pelanggan setia Fore. Untuk pesanan dari aplikasi berjarak kurang dari 2 kilometer dari outlet Fore, akan langsung diantarkan oleh Barista Fore.

Kami percaya ini bisa meningkatkan kenyamanan konsumen yang menerima produknya langsung dari tim yang kami monitor selalu dalam keadaan sehat.” tambah Elisa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here