Suaraterkini, Jakarta,-Dalam memperingati hari Guru Nasional yang jatuh pada 24 november, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti melakukan penyuluhan dan pengobatan gratis terhadap guru di wilayah tambora Jakarta Barat.

“Guru merupakan sosok yang paling dekat setelah orang tua, untuk itu kami mengajak guru memahami pentingnya kesehatan terutama gigi dan mulut” kata drg Deviyanti Pratiwi, M.Kes di Sekolah milik Yayasan Bahagia Tambora Jakarta Barat (27/11).

Kegiatan penyuluhan tersebut merupakan salah satu bentuk tridarma perguruan tinggi terhadap masyarakat yang rutin dilakukan FKG Usakti.

Pada penyuluhan kali ini puluhan guru terlihat antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan dokter gigi usakti di bantu mahasiswa koas terkait kesehatan gigi dan mulut serta adanya pemeriksaan secara gratis, tambah drg Devi yang juga merupakan Ketua Pelaksana Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Trisakti.

Pada pembukaan penyuluhan dihadiri Daniel Azka Alfarobi, ST., MT, MSc in Arc selaku kepala Kelurahan Kalianyar, Jakarta Barat serta kepala Yayasan Pendidikan Masyarakat Islam “Bahagia” Parno Santosa dan Dra. Ivo Suryani.

Salah satu peserta yaitu Kepala sekolah SD Islam Bahagia : Usmaliana, Spd sangat berterima kasih terhadap FKG Universitas Trisakti yang bertepatan dengan hari guru, yang telah memberikan perhatian terhadap guru terutama terkait pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut

“Kami baru tahu pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, selain untuk kesehatan guru juga untuk murid-muridnya sehingga terbiasa menggosok gigi dan memeriksa kesehatan gigi dan mulut kedokter secara berkala” tuturnya.

Usmaliana berharap semoga kegiatan ini dapat berlangsung secara terus menerus baik setiap semester atau setahun sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here