SUARATERKINI, Tanjungpandan – Sejumlah 450 orang petugas di Bandara Hanandjoeddin dan Pelabuhan Tanjunngpandan pada Senin (29/3) mendapat vaksinasi Covid-19 selama tiga hari.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Provinsi Bangka Belitung, Bangun Cahyo Utomo mengatakan vaksinasi ini sasarannya adalah pejabat pulik essensial dan komunitas di bandara dan pelabuhan selama tiga hari ini.

“Harapannya komunitas di pelabuhan dan bandara dapat lebih percaya diri dalam memberikan pelayanan pulik, karena di pelabuhan dan bandara melayani banyak orang,” ujar Bangun, Senin (29/3).

Bangun berharap, semakin banyak orang yang melalui bandara dan pelabuhan dengan aman.

“Karena, ini mendukung juga Bangka Belitung, khususnya Pulau Belitung sebagai destinasi wisata,” katanya.

Senada dengan Bangun, Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara HAS Hanandjoedin, Untung Basuki mengatakan target vaksinasi hari ini sekitar 150 orang, dengan keseluruhan targetnya adalah 450 orang dari ekosistem bandara dan pelabuhan selama tiga hari.

“Semua petugas Angkasa Pura (AP) II, mulai dari frontliner, petugas airline, groundhandling, kemudian petugas BMKG, termasuk mitra usaha,”katanya.

Pihaknya berharap, hal ini semakin meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan melalui udara, karena relatif lebih aman menggunakan udara.

Pelaksanaan vaksinasi sampai tahap dua ditargetkan akan selesai sebelum Ramadan berakhir untuk meningkatkan keamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here