Suaraterkini, Jakarta,- Sebagai bentuk pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi, Dosen-dosen Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) Jenjang Strata 1 (S1) Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Nusa Mandiri telah menggelar kegiatan pengabdian masyarakat yang bertemakan ‘Pelatihan Penggunan ZOOM Live Conference kepada Ibu PKK’.

Kegiatan pengabdian masyarakat berlangsung pada hari Sabtu (16/05) lalu yang bertepatan dengan bulan ramadhan 1441H dan dilaksanakan secara live conference via aplikasi ZOOM .

Peserta dari Pengabdian Masyarakat ini adalah Ibu-ibu anggota PKK Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

“Melihat ibu PKK Kelurahan Pondok Labu yang sudah memanfaatkan teknologi informasi tetapi mereka belum memanfaatkan secara penuh terutama dalam penggunaan media komunikasi dibentuklah kegiatan ini” ujar Rifai salah satu dosen STMIK Nusa Mandiri yang mengikuti kegiatan ini.

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan via aplikasi Zoom dikarenakan peraturan PSBB yang sedang diterapkan di wilayah Jabodetabek terkait pencegahan penularan Virus Corona di masyarakat.

Selain Rifai terdapat 4 orang dosen STMIK Nusa Mandiri Lainnya yang mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat ini.

“Pada kegiatan ini ibu-ibu anggota PKK Pondok Labu kami edukasi mulai dari pengenalan aplikasi ZOOM, proses penginstalan, pembuatan akun hingga cara penggunaan aplikasi Zoom Live Conference sebagai media komunikasi ibu-ibu PKK Kelurahan Pondok Labu” kata Rifai.

Kegiatan pengabdian ini mendapat antusias dan tanggapan baik dari ibu-ibu PKK yang menjadi peserta.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali, karena kita biasanya melakukan diskusi, koordinasi, dan kegiatan lain secara tatap muka langsung, sekarang sudah bisa via online dan bisa banyak pesertanya“, ujar Ella salah satu anggota PKK yang menjadi peserta.

Mendengar tanggapan salah satu anggota PKK tersebut, Rifai juga mengungkapkan harapan dari terselenggaranya kegiatan ini.

“Harapannya dengan dilaksanakan pelatihan ini, bisa terus menjalin tali silaturahmi antara dosen STMIK Nusa Mandiri dengan PKK Kelurahan Pondok Labu dan bisa meningkatkan kemampuan para kader PKK Pondok Labu agar lebih baik lagi serta berperan aktif dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Pondok Labu” tutup Rifai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here