Suaraterkini, Jakarta,- Sebagian besar generasi muda Indonesia belum memanfaatkan smartphone untuk membuat konten kreatif, hal tersebut terjadi karena ketidaktahuan, kata Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Mercu Buana (UMB) Meruya Jakarta Gustina Romaria.

“Kegiatan Belajar Content Creative Podcast di Era Industri 4.0 ini mengatakan bahwa masih banyak siswa dan siswi tingkat pelajar menengah atas yang belum tahu teknik dasar membuat konten kreatif” tutur Gustina sesaat setelah memberikan pelatihan dan kegiatan yang dilaksanakan di SMA Kosgoro Kota Tangerang, Banten yang diikuti oleh 4 tim dosen dengan mahasiswanya.

Kegiatan tersebut merupakan Sebagai bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi, dosen Fikom Universitas Mercu Buana yang diadakan pada hari Rabu, 12 Februari 2020 ini diikuti sebanyak 30 siswa dan siswi yang terdiri dari kelas X hingga XII.

Beberapa siswa antusis mengikuti kegiatan tersebut hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya siswa yang bertanya terkait konten kreatif lewat smartphone.

“Saya harap generasi era 4.0 harus dibekali kemampuan bagaimana memproduksi konten kreatif yang bisa mereka unggah di berbagai platform, salah satu nya, podcast yang memang saat ini sedang berkembang pesat” harap Gustina yang ketua tim kegiatan.

Tindak lanjut kegiatan ini, lanjutnya, juga memberi arahan bagi siswa SMA Kosgoro untuk membuat content podcast hingga memonetize nya di berbagai platform podcast tidak berbayar alias gratis, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here