SUARATERKINI, Jakarta,- Di usia ke-12 tahun sekaligus menunjukkan eksistensinya dalam industri manajemen perpakiran di Indonesia, perusahaan parkir anak negeri PT CentrePark Citra Corpora atau yang dikenal dengan brand parkir CentrePark menggelar pameran teknologi parkir tunggal dan satu-satunya di Indonesia bertajuk “Leading Parking Tech and Innovation in Indonesia”.

Pameran yang digelar selama satu hari di Ballroom Kuningan City, Jakarta, pada Kamis, 21 Juli 2022 ini, dibuka secara resmi oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Centrepark Citra Corpora, Charles Oentomo, yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja.

Dalam sambutannya, Charles Oentomo mengatakan bahwa ajang ini menjadi gelaran untuk memberikan gambaran umum tentang kemajuan teknologi perparkiran buatan Tanah Air yang sudah ada saat ini, berikut manfaatnya di masa depan. “Kami menggagas pameran Leading Parking Tech and Innovation in Indonesia unuk menunjukkan kepada kolega, partner dan rekan bisnis sejauh mana perkembangan teknologi parkir yang sudah terjadi saat ini dan mendorong masyarakat agar lebih adaptif,” ungkapnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Tim CentrePark secara mandiri menjadi inisiator pameran tunggal bertema sekaligus mengusung slogan #SiapMulaiYangBaru ini. Kehadiran pameran ini dinanti banyak orang, bukan hanya bagi tech enthusiast tetapi juga pelaku industri teknologi, pengelola gedung, pengembang kawasan properti serta pemangku kepentingan yang antusias terhadap perkembangan teknologi parkir masa kini.

Dalam ajang ini, CentrePark memamerkan wujud produk teknologi inovatifnya sekaligus ingin menunjukkan peran dan potensi atas keterlibatan pihaknya dalam percepatan transformasi Industri 4.0 di Indonesia. Hal ini turut disampaikan oleh Charles yang meyakini bahwa teknologi tidak akan ada habisnya karena akan berkembang terus. “Melalui inovasi-inovasi teknologi yang telah CentrePark lakukan selama ini membuktikan kepada dunia, bahwa perkembangan dan implementasi Industri 4.0 berlangsung pesat di Indonesia,” lugasnya.

Semakin menarik, dalam pameran ini CentrePark turut memperkenalkan teknologi terbaru yang mempermudah pemilik kendaraan keluar masuk area parkir tanpa membuka kaca jendela. “Ini teknologi baru yang sedang kami siapkan dan tidak lama lagi akan kami aplikasikan di seluruh titik lokasi parkir yang CentrePark kelola. Jadi ke depannya orang-orang memarkirkan kendaraannya tidak hanya sebatas ‘menitipkan’, tetapi juga akan mendapatkan pengalaman parkir yang mengesankan,” terang Charles.

Menurutnya, pandemi telah mempercepat transformasi dan adopsi teknologi perparkiran di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Seiring kinerja bisnis perusahaan yang terus berkembang, CentrePark berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan produk dan pengalaman parkir yang lebih baik, serta mempermudah akses layanan parkir kendaraan. “Kami merancang sebuah sistem perparkiran berbasis teknologi yang dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kemudahan dan kecepatan akses parkir dengan tingkat keamanan tinggi,” ungkap Charles.

Sebagai informasi, PT Centrepark Citra Corpora, pengelola bisnis parkir CentrePark terus mengembangkan bisnisnya. Saat ini, perusahaan sudah menancapkan mereknya di lebih 500 lokasi parkir di Indonesia. Terbaru, pihaknya ditunjuk sebagai pengelola lahan parkir kendaraan di Bandara Angkasa Pura II, Tangerang, Banten, dan Mall Grand Indonesia, Jakarta.

“Kami akan bertransformasi menjadi operator parkir yang nantinya dapat membawa banyak manfaat untuk seluruh stake holders. Selama 12 tahun berkiprah, CentrePark telah dipercaya mengelola lebih dari 500 titik lokasi di 50 kota di Indonesia. Tahun 2017 kami bangga karena mulai mengimplementasikan parkiran konsep cashless dan mainless di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pada tahun 2020 kami berhasil takeover perusahaan parkir ISS dengan 120 klien yang kami jadikan sebagai keluarga CentrePark Group melalui brand Inovasi Parkir Mandiri,” pungkas Charles. (Rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here