SUARATERKINI, Jakarta,- Menjelang pemberlakuan penggunaan aplikasi MyPertamina bagi masyarakat yang akan membeli solar dan pertalite untuk menutup kebocoran subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang selama ini dianggarkan. Penggunaan aplikasi dinilai upaya baik dari pemerintah agar subsidi tepat sasaran.

Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Hermanto saat dimintai komentarnya soal polemik penggunaan aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan solar dan Pertalite. Saya melihat ini adalah upaya yang baik dari pemerintah untuk menekan angka subsidi yang saat ini masih banyak kebocoran dan tidak tepat sasaran,” kata Bambang sebagaimana di kutip dari Parlementaria, Rabu (29/6).

Bambang menambahkan, salah satu penyebab tingginya subsidi adalah belum tersedianya database penerima subsidi BBM yang terintegrasi. Populasi penduduk Indonesia yang lebih dari 270 juta jiwa ini tidak semuanya menjadi penerima subsidi BBM. Di sinilah pentingnya menyusun kembali database penerima subsidi BBM.

“Jumlah kendaraan bermotor yang beragam kelas dan golongan itu juga menjadi salah satu faktor yang menjadi subsidi BBM salah sasaran. Kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam menentukan sasaran subsidi BBM,” tutup politisi Partai Golkar itu. Sumber dpr.ri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here