suaraterkini, Tangerang – Upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 memasuki kawasan perumahan, warga Pondok Jagung I/Cornelia Residence bergotong royong menyiapkan blower desinfektan di pintu gerbang perumahan. Blower sebanyak dua unit ini dioperasikan bagi setiap warga yang masuk ke area perumahan.

Dari pantauan di lokasi terdapat dua unit blower desinfektan. Blower itu terpasang tepat di pintu gerbang perumahan. Sehingga setiap warga yang masuk ke area perumahan akan dilakukan penyemprotan desinfektan. Setelah selesai baru mendapat izin masuk ke perumahan.

“Ini swadaya warga untuk melindungi lingkunganya dari virus Corona. Dan berlaku bagi siapa saja yang memasuki kawasan perumahan. Wajib melewati blower desinfektan,” ujar Ketua keamanan dan mitigasi bencana RT 05/02 Cornelia Residence, Toto Suryaningtiyas saat ditemui di perumahan Pondok Jagung I/Corenelia Residence, Graha Raya Serpong, Tangerang Selatan, kemarin.

Sebelum melewati blower desinfektan, lanjut Toto diwajibkan pula bagi warga untuk mencuci tangan dengan air dan sabun yang tersedia pada pinta masuk. Hal itu berlaku bagi siapa saja. Mulai dari warga perumahan, pedagang, pengemudi online sampai tetamu warga.

Gerakan melawan virus corona, sambung Totok telah pula dilakukan melalui pembagian hand sanitizer. Pembagian hand sanitizer dilakukan ibu-ibu rumah tangga bagi semua warga perumahan. Setiap rumah mendapatkan 1 botol hand sanitzer.

“Ibu-ibu rumah rangga membagikan ke rumah-rumah. Masing-masing rumah mendapatkan 1 botol hand sanitizer. Jadi sudah ada pencegahan di rumah, sekrang dilakuan pencegahan wilayah,” tuturnya.

Warga perumahan setempat, Hariadi Agung menambahkan pencegahan virus Corona ini memang harus total. Bukan hanya di lingkugnan keramaian saja, tetapi di lingkungan perumahan. Tujuannya agar bisa lebih efektif menghambat laju virus Corona.

Dia berharap pemerintah daerah dapat memberikan bantuan kepada lingkunan perumahan untuk melakukan hal serupa. Sehingga kota Tangerang Selatan dan kawasan lainnya bisa tercegah dari wabah virus Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here