SUARATERKINI, Tanjungpandan – Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh secara resmi mengukuhkan anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Belitung Tahun 2021, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Belitung, Senin (16/8).

“Mengucapkan selamat atas terpilihnya dan dikukuhkannya para pelajar putra-putri menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Belitung tahun 2021,” ujar Bupati Sahani.

Menurutnya, anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi yang terpilih. Dengan menjadi anggota Paskibraka, merupakan sebuah kebanggaan karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah bangsa.

Ia mengharapkan anggota paskibraka yang bertugas agar dapat melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera merah putih sesuai ketentuan tata tertib upacara.

“Kemudian disertai rasa tanggung jawab dan patriotisme terhadap bangsa dan negara. Para anggota Paskibraka diharapkan dapat menjadi generasi muda yang kreatif, inovatif, gemar bekerja keras dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Pemkab Belitung menggelar dua kegiatan pokok yaitu upacara pengibaran bendera merah putih memperingati detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia dan upacara penurunan bendera merah putih.

“Dua peristiwa besar ini tentu harus kita persiapkan dan laksanakan dengan sukses dan lancar,” katanya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here