SUARATERKINI, Jakarta,- Membersihkan wajah menjadi langkah paling esensial dalam menjaga kulit, dan metode deep cleansing dapat menjadi pilihan teknik membersihkan wajah yang mendalam karena kotoran sisa dari makeup, debu, dan polusi, jika tidak dibersihkan secara sempurna dapat menyebabkan kulit berjerawat dan tampak kusam.

Dokter spesialis kulit, dr. Listya Paramita, Sp.KK menjelaskan bahwa deep cleansing perlu memperhatikan produk yang digunakan, karena jika salah pilih, alih-alih menjadi bersih, kulit bisa bereaksi negatif dan membuat kulit terasa kencang karena bahan yang terkandung dalam produk.

“Pemilihan sabun pencuci wajah menjadi hal yang penting. Gunakan sabun pencuci wajah yang tidak membuat kulit kering atau berpotensi merusak skin barrier kulit. Contohnya adalah produk pencuci wajah yang diperkaya dengan bahan aktif pelembab, seperti amino acid dan hyaluronic acid. Amino acid dan hyaluronic acid dapat menjaga kulit tetap lembab, menjaga hidrasi kulit tetap optimal, sehingga mencegah kerusakan skin barrier,” lanjutnya.

Tahukah kamu kalau protein pada kulit, seperti elastin dan kolagen, tersusun dari rantai amino? Yes, amino acid merupakan struktur penyusun protein. Selain itu, amino acid juga bagian dari Natural Moisturizing Factors (NMF) yang berperan dalam melembabkan kulit.

Jenis-jenis amino acid seperti Serine, Histidine, Threonine, dan Aspartic Acid memiliki manfaat antara lain:
• Mengangkat kotoran pada wajah.
• Menghidrasi kulit dan menjaga kelembapan kulit secara menyeluruh,
• Mengontrol dan mengurangi minyak berlebihan,
• Menutrisi kulit.

Dengan adanya amino acid, tidak perlu lagi khawatir akan sensasi kulit tertarik dan terasa kering. Saat ini memang sudah terdapat facial wash yang mengandung amino acid, sayangnya harganya masih belum terjangkau.

Namun dengan adanya Y.O.U Hy! Amino Facial Wash, kini facial wash dengan kandungan amino acid sudah bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu Rp38.000 saja!
Tak tanggung-tanggung Y.O.U Beauty meluncurkan 4 varian face wash menyesuaikan kondisi kulit yang masuk ke dalam jajaran Hy! Amino Facial Wash, antara lain Hy! Amino AC-Ttack Anti-Acne Facial Wash, Hy! Amino Glo-Win Brightening Facial Wash, Hy! Amino Wow-Tery Hydrating Facial Wash, dan Hy! Amino Contr-Oil Oil Control Facial Wash.

“Dengan adanya produk ini kami ingin konsumen merasakan sensasi yang menyenangkan setelah membersihkan wajah, karena sensasinya yang lembut dan lembab maka konsumen tak lagi merasakan pengalaman mencuci muka dengan efek seperti tertarik,” tambah PR Manager Y.O.U Beauty, Nurul Fajrini. (Rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here