SUARATERKINI, Tanjungpandan – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, menyerahkan bantuan sebanyak 40 tabung oksigen medis beserta regulator kepada Pemda Belitung.

Wakil Ketua sekaligus Plt. Ketua KADIN Belitung, Abu Bakar Idrus mengatakan pihaknya menyerahkan bantuan sebanyak 40 buah tabung ukuran 50kg yang secara simbolis diserahkan kepada Bupati Belitung, dan akan langsung didistribusikan ke RSUD Marsidi Judono.

“Ini adalah bentuk bakti Kadin untuk negeri, agar dapat membantu pemerintah pusat dan daerah dalam menanggulangi penyebaran covid-19,” ujar Abu Bakar Idris kepada wartawan di Tanjungpandan, Rabu (8/9).

Sementara total bantuan Kadin Indonesia untuk Provinsi Bangka Belitung adalah 200 buah tabung, untuk Kabupaten Belitung 40 buah, dan Kabupaten Belitung Timur juga 40 buah, sisanya disalurkan di kabupaten/kota lain di pulau Bangka.

“Selanjutnya Kadin akan mengkonsolidasikan untuk kegiatan vaksinasi dengan Kadin provinsi, agar dapat mempercepat herd immunity di Kabupaten Belitung,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Kadin atas bantuan tabung oksigen ini. Semua tabung ini akan langsung diserahkan ke RSUD.

“Berharap walaupun sudah banyak tabung oksigen, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid, karena penyakit ini merugikan bukan hanya kesehatan tapi juga ekonomi,” ujar Bupati.

Terkait vaksinasi menurutnya, semua masyarakat diharapkan dapat mengikuti vaksinasi, karena semakin banyak lembaga baik negeri maupun swasta yang sudah mengadakan kegiatan vaksinasi.

“Karena saat ini vaksinasi digunakan sebagai syarat penerbangan, tidak bisa menipu atau memalsukan karena bisa discan, dan jika ketahuan ancamannya penjara 6 tahun,” ujar dia. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here