SUARATERKINI, Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Jawa Barat gelar Rapat Konsolidasi Internal pada 28 – 29 Desember 2021 lalu di Kab. Sumedang.

Dadi Palgunadi Ketua Umum DPP GPMN menyebutkan,” selain untuk soliditas anggota, rapat internal pengurus ini sangat baik dilakukan secara rutin guna mempererat tali silaturahmi.

Selaun itu, dengan berkumpulnya pengurus seperti ini bisa menjadi ajang berbagi informasi, diskusi dan mejaga nilai nilai budaya bangsa dalam berdemokrasi dalam mengambil sebuah keputusan dalam organisasi dengan cara musyawarah mufakat,” tegasnya.

Sementara itu, Rina Eka Arinawati, SH Ketua DPW GPMN Jawa Barat menyampaikan,” bahwa rapat konsolidasi ini dilaksanakan untuk membahas Agenda dan Program Kerja DPW.

Berharap, program yang dilaksanakan di Jawa Barat selaras dengan program dari Pusat hingga ke daerah, meskipun agenda kerja dan program yang dilaksanakan tentunya selain jangka pendek dan jangka panjang ada pula program yang berskala prioritas,” terangnya.

Terkait giat GPMN di Jabar, menurutnya, sedang fokus pada pembentukan koperasi dan pembinaan UMKM dengan melibatkan Pengurus DPD yang ada di 27 Kab / Kota di Jawa Barat.

Koperasi dan UMKM berkaitan dengan ekonomi kerakyatan dengan pelaku adalah rakyat biasa namun memiliki kekuatan bertahan apalagi di musim Pandemi saat ini.

Mereka, kata dia, cenderung produktif dan perlu mendapat perhatian penuh dari Pemerintah melalui program yang bisa dikelola dengan baik oleh mereka.

Diharapkan dengan hadirnya GPMN dapat mengawal program tersebut dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat sesuai amanat UUD 1945,” jelasnya.

GPMN adalah wadah organisasi kemasyarakatan yang strategis untuk menjadi mitra Pemerintah dalam menyalurkan program kerakyatan mengingat kehadirannya yang berada ditengah masyarakat dan bisa bersinergis dengan seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here