SUARATERKINI, Jakarta – PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) merupakan produsen cat Dulux, meluncurkan tren warna 2023 yaitu “Wild Wonder” dalam acara AkzoNobel Colour of the Year 2023 yang berlangsung di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (24/1).

Tren warna ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh AkzoNobel Global Aesthetic Centre di Amsterdam setiap tahun dengan melakukan riset terhadap tren global yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tahun ini merupakan tahun ke-20 Colour of The Year. Wild Wonder dipilih sebagai tren warna tahun ini, yang terinpirasi dari kehidupan manusia yang menyatu dengan alam untuk mendapatkan keseimbangan hidup seutuhnya.

Managing Director, AkzoNobel Decorative Paints, South East and South Asia, Oscar Wezenbeek berkata, “Seiring meningkatnya kesadaran akan kesehatan mental di seluruh dunia, mendekorasi rumah dengan menggunakan palet warna bernuansa alam merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk memberikan inspirasi serta membangun kesehatan mental di tengah kondisi yang tidak pasti.”

Senada dengan Oscar, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Yudhy Aryanto, menjelaskan, “Dari hasil riset tim AkzoNobel Global Aesthetic Center, kami mendapatkan wawasan bahwa tren saat ini menunjukkan individu semakin menyatu dengan alam. Di tengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini, masyarakat diharapkan tetap memiliki kesadaran penuh untuk tetap bisa produktif dalam menjalankan berbagai peranan kehidupan. Hal ini tentunya akan diperoleh salah satunya dengan menjaga keseimbangan dengan alam. Oleh karena itu, kami menghadirkan inspirasi warna-warna alam yang dapat diaplikasikan ke dalam hunian.”

Sebagai pioneer dalam menciptakan tren warna hunian, melalui AkzoNobel Global Colour Aesthetic Center, Dulux menghadirkan empat palet warna cat dekoratif yang menginspirasi yang disebut sebagai Wild Wonder: Lush yang terinspirasi dari “warna hutan” dengan warna hangat, lembut yang mampu memberikan suasana nyaman dan menenangkan hati.

Founder Design Intervention, Nikki Hunt, menuturkan, Wild Wonder dan palet warna pendukungnya akan membawa energi dan hal-hal positif ke dalam rumah di seluruh dunia.

“Saya ingin para rekan arsitek lainnya dapat memberikan inspirasi suasana alam #FeelTheWonder dan menerjemahkan suasana alam yang mampu meningkatkan kualitas hidup ke dalam desain dan kreasi arsitektur yang berkelanjutan. Di AkzoNobel, kami telah mengumpulkan beberapa ide dan inspirasi untuk membantu konsumen membayangkan tampilan baru yang menarik untuk interior rumah mereka sekaligus menciptakan hunian yang meberikan inspirasi dan menenangkan hati.” pungkas Nikki.

Sebagai tambahan, Colour of the Year dihadirkan setiap tahun untuk meyakinkan konsumen dalam memilih warna dan desain dengan menghadirkan berbagai elemen yang dapat digunakan seperti inspirasi, visualisasi, pilihan produk, dan aplikasi. Colour of the Year 2023 – Wild Wonder – diharapkan dapat menginspirasi masyarakat tidak hanya dalam memilih warna, tetapi juga dalam menjalani hidup dengan penuh semangat dan optimisme. (Rep/Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here