SUARATERKINI, Jakarta – KOTRA dan ABILLKOREA Co., Ltd. (merek: NACIFIC) menyumbangkan 20.000 buah NACIFIC Fresh Water Hand Sanitizer senilai 100 juta won, atau sekitar Rp 1,18 miliar sebagai upaya melawan COVID-19 di Indonesia yang berlokasi di kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Acara penyerahan sumbangan tersebut dihadiri oleh para petinggi termasuk Ikmal Lukman- Deputi Bidang Perencanaan BKPM, Imam Soejadi – Direktur Promosi Sektoral BKPM, Betari Andika – Manajer Pemasaran NACIFIC, Lee Jong Yoon – General Director KOTRA Jakarta, dan Lee Chang-hyun – Vice President Director KOTRA

NACIFIC sendiri merupakan merek kosmetik berbahan dasar dari alam yang berbasis di Seoul, Korea Selatan, dengan produk best-seller ‘Fresh Herb Origin Serum’ yang telah terjual lebih dari 1 juta botol di seluruh dunia.

NACIFIC mulai mengekspor produknya ke Indonesia sejak tahun 2016 lalu, dan telah menjadi salah satu merek kosmetik Korea yang diminati dan banyak dicintai oleh para konsumen di Indonesia.

Kim Hyung Min, CEO dari ABILLKOREA Co., Ltd. menyampaikan, “Donasi hand sanitizer kali ini bertujuan lebih sebagai dukungan untuk melawan COVID-19 di Indonesia, bukan untuk mempromosikan merek atau produk kami.”

Kim Hyung Min menambahkan, “Kami berharap hand sanitizer yang kami produksi bisa sedikit membantu masyarakat di Indonesia yang sedang berjuang dengan COVID-19, dan juga membantu mengatasi krisis epidemi di Indonesia.”

Brand Ambassador NACIFIC Indonesia yaitu Jang Hansol (Youtuber terkenal dengan user name “Korea Reomit” yang memiliki 3,5 Juta Subscriber) pun turut ambil bagian dalam aksi sosial ini.

Katanya, “ Semoga bantuan kami bisa berguna kepada banyak orang dan berharap kami bisa ikut serta dalam menyukseskan ‘New Normal’ di Indonesia.”

Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal BKPM, Ikmal Lukman, mengatakan “Investasi Korea di Indonesia memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi bangsa.

Investasi Korea di Indonesia berada pada urutan ke-4 dan ke-5, serta berada di peringkat 10 besar secara keseluruhan. Secara khusus, Korea diharapkan untuk tetap memainkan peran penting bahkan setelah pandemik COVID-19 ini.

Pada kesempatan ini, saya dengan senang hati menerima donasi dari KOTRA, dan ini akan menjadi sarana untuk menunjukkan hubungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Korea.

Hand sanitizer ini sangat bermanfaat bagi kami. Atas nama pemerintah Indonesia, saya ucapkan banyak terima kasih.”

Di sisi lain, kegiatan CSR ini dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan pengiriman, bea cukai, dan acara dari KOTRA.

Direktur Umum KOTRA Jakarta, Jongyoon Lee, mengemukakan, “Di masa depan, KOTRA pun akan terus mempromosikan kegiatan CSR bersama perusahaan-perusahaan Korea yang terkemuka dan kompeten untuk secara aktif terdepan dalam membantu Indonesia mengatasi krisis COVID-19 dan menghadapi era pasca-COVID19.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here