160 Sekolah di Kalimantan Area Berebut Tiket Grand Final AXIS Nation Cup

Pewakilan XL Axiata foto bersama dengan para peserta futsal AXIS Nation Cup 2023. Sebanyak 160 tim sekolah di Kalimantan area berebut tiket ke Grand Final Turnamen Futsal “AXIS Nation Cup 2023”.
AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Sebanyak 160 tim sekolah di Kalimantan area berebut tiket ke Grand Final Turnamen Futsal “AXIS Nation Cup 2023”. Babak penyisihan digelar 8-10 September 2023 lalu di empat wilayah, yaitu Balikpapan, Samarinda, Pontianak, dan Banjarmasin. Pada masing-masing wilayah bertanding 40 tim sekolah tingkat SMA.

Dalam keterangannya, Kamis (14/9), Plt. Group Head XL Axiata Kalimantan Area, Horas Lubis, mengatakan,” sedikitnya dari 160 tim tingkat SMA di Kalimantan area, ada 1.600 orang siswa yang terlibat. Mereka adalah bibit-bibit muda yang memiliki antusias tinggi untuk meraih prestasi.

Karena itu, kami manajemen XL Axiata juga sangat antusias untuk memfasilitasi mereka mengejar impian, dengan menggelar turnamen futsal tingkat SMA terbesar di Indonesia ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, turnamen futsal ini menerapkan sistem gugur. Pemenang fase preliminary di setiap kota akan kembali bertanding mewakili kotanya di fase regional. Pemenang fase regional di setiap region akan kembali bertanding mewakili region nya di fase Grand Final.

Total akan ada 10 tim yang akan bertanding memperebutkan juara pada babak Grand Final AXIS Nation Cup 2023 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 15 Oktober 2023 mendatang,” ungkap dia.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Serahkan Kadeudeuh kepada Atlet Jabar Peraih Medali Olimpiade 2020

Untuk wilayah Kalimantan, babak penyisihan digelar sesuai dengan wilayah masing-masing, yaitu di GOR Sepinggan Pratama Futsal (Balikpapan), GOR Kadrie Oening Sempaja (Samarinda), GOR AJC Futsal Perumnas 4 (Pontianak), dan GOR Hasanudin (Banjarmasin).

Tim-tim juara di empat kota di Kalimantan area akan bertanding ke babak regional Kalimantan yang akan berlangsung di Banjarmasin 16 September 2023 mendatang. Pemenang babak regional ini akan mewakili Kalimantan area untuk bertanding di babak Grand Final AXIS Nation Cup di Jakarta melawan para finalis dari kota-kota lain,” tambahnya.

Tak hanya bisa mengikuti turnamen futsal, setiap sekolah juga berkesempatan mengikuti tiga kompetisi lainnya untuk mewakili sekolahnya dalam ajang ini, yaitu dance competition, supporter competition, dan OSIS Competition.

Seluruh peserta dari setiap sekolah yang sudah terpilih sebagai peserta dari ketiga kompetisi ini, akan diseleksi dan ditentukan enam tim terbaik dari ketiga kompetisi.

Para pemenang dance competition, supporter competition, dan OSIS Competition berhak meraih hadiah jutaan rupiah, trophy dan juga sertifikat,” tambah dia.

BACA JUGA:  Indosat - XL - ADL dan AWS Kolaborasi Memperkenalkan SinergiAPI Portal

Secara nasional, turnamen futsal AXIS Nation Cup 2023 ini diikuti 1.200 sekolah dari 30 kota di seluruh Indonesia. Para pemenang turnamen akan menerima total hadiah sebesar Rp 270 juta.

Selain hadiah uang tunai, ada juga hadiah berupa kesempatan untuk mengikuti program camp di salah satu klub sepakbola ternama bagi lima pemain terbaik di ajang ini,” pungkasnya.

redaksi.suaraterkini@gmail.com