Brand AMATYA Perpaduan Kemegahan Persia dan Kultur Majapahit

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta –  ‘Memberi dan Membangun Negeriku’. Kalimat ini pantas disematkan bagi seorang wanita bernama Amanda Sotya Rusli. Amanda, demikian wanita berambut panjang ini biasa disapa, cukup lama tinggal tinggal di Itali dan beberapa negara di Eropa. Tak hanya tinggal di benua biru, Amanda juga bekerja di salah satu brand ternama dunia. Pengalamannya malang melintang di dunia fashion 15 tahun menjadi modal yang cukup untuk memiliki karier gemilang di mancanegara.

Namun, panggilan untuk membangun Ibu Pertiwi membuatnya kembali ke tanah air dalam beberapa tahun terakhir. “Saya juga aktif mengajar di sekolah fashion. Saya ingin melakukan sesuatu yang ada manfaatnya buat orang lain dengan ilmu yang aku dapat,” papar wanita cantik yang fasih berbahasa Inggris, Prancis dan Itali.

Tahun 2022, bersama Fia Prasetyahadi membangun Casa Creativa Pro. Casa Creativa Pro adalah rumah produksi khusus produk fashion. Casa Creativa hadir sebagai Rumah Kreatifitas bagi pelaku UMKM khusus bidang fashion.

Dan di tahun 2023, Amanda hadir dengan brand fashionnya sendiri, yang diberi nama AMATYA AMATYA artinya wanita yang mencintai dirinya sendiri dan mengutamakan nilai-nilai integritas dalam keputusannya sehari-hari.

BACA JUGA:  Volvo Cars Indonesia Meluncurkan SUV Full-Electric Pertama Volvo EX30

Ada alasan khusus Amanda membangun brand AMATYA. “AMATYA dibangun karena saya ingin membuat brand ini, agar kita bisa berpakaian yang sopan elegan dan masuk kalangan mana pun, terutama cocok untuk modest wear,” terangnya.

Dikatakan Amanda, kekuatan desain AMATYA adalah perpaduan heritage Indonesia dan Persia. “Saya ingin mengembalikan kemegahan Persia, dipadukan dengan kemegahan kultur Majapahit di Indonesia,” ucapnya sumringah.

Dalam koleksi perdana yang diluncurkan AMATYA, Amanda mengetahui bahwa wastra Indonesia sangat kaya. “Koleksi pertama saya ambil dari cerita dongeng, dibangunnya Candi Prambanan,” tuturnya.

Agar produk AMATYA tidak pasaran, dikatakan Amanda, untuk 1 koleksi hanya membuat 10 desain yang berbeda-beda. “One unique piece, yang punya hanya beberapa orang saja, bisa custom made sesuai keinginan,” katanya.

Amanda ingin agar setiap wanita yang memakai AMATYA, bangga menjadi orang Indonesia yang betintegritas dan elegan.

Lalu apa harapan Amanda untuk AMATYA? “Saya berharap kaula muda kita, bangga dengan produk lokal,” pungkasnya. (Rep/Her)