SUARATERKINI, Jakarta – Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke 34, USAHID Jakarta gelar Media Gathering berisi bincang santai bersama para narasumber yang expert di bidang media dan komunikasi, diadakan di Golden Dragon Restaurant Grand Sahid Jaya Hotel, Senin 21 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Sahid, Prof. Dr. Ir. Kholil., M.Kom., IPU menyampaikan,” Dan Fun Synergy With Media tema yang diambil dalam media gathering kali ini.

Acara ini, kami berikan sebagai bentuk apresiasi kepada media yang turut andil dalam mempublikasikan kegiatan dan prestasi USAHID, sehingga membangun reputasi dan kepercayaan publik kepada USAHID,” terangnya.

Diharapkan, hubungan sinergi dan kolaborasi yang sudah terjalin baik antara USAHID dengan media dapat semakin erat dan kuat.

Sinergi ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, tidak saja untuk USAHID tetapi juga untuk media,” jelasnya.

Dia menambahkan, potensi USAHID dapat dimanfaatkan, melalui keilmuan teknis ataupun pandangan-pandangan Dosen dan para pakar di USAHID untuk kepentingan masyarakat.

Untuk itu penting bagi USAHID berkolaborasi dengan media agar informasi dan potensi yang dimiliki USAHID dapat diketahui, dipublikasi secara luas dan dimanfaatkan,” tegasnya.

Selain diisi dengan bincang santai dan sharing session, dilakukan penandatanganan MOU antara USAHID dengan PR IMOGEN dan Grand Sahid Jaya, kerjasama program merdeka belajar kampus merdeka, yang salah satu programnya adalah menerima mahasiswa USAHID untuk program magang.

Media gathering diisi dengan bincang santai dan sharing session dengan tiga narasumber, yaitu Prabu Revolusi – Direktur Pemberitaan MNC Media Group yang juga mahasiswa S3 Doktor Ilmu Komunikasi Pascasarjana USAHID, topik yang dibawakan memanfaatkan Konvergensi Media Televisi untuk Publisitas Kampus

Jojo S. Nugroho – managing Director IMOGEN PR/Ketua Umum Asosiasi Perusahaan PR Indonesia (APPRI), dengan topik Media Relations yang Sinergis antara Media dan Kampus.

Arif Zulkifli – Direktur Utama PT. Tempo Inti Media Tbk/Anggota Dewan Pers, topik yang dibawakan tentang Sinergi dan Kolaborasi Media dan Perguruan Tinggi yang Elegan.
Bincang santai dimoderatori Prima Alvernia – News Presenter TV One/ Alumni FIKOM USAHID.

Acara dihadiri Rektor Universitas Sahid – Prof. Dr. Ir. Kholil., M.Kom., IPU. Wakil Rektor I – Dr. Ninin Gusdini, ST., MT, Wakil Rektor II – Dr. Titi Widaningsih, M.Si, Dekan FIKOM – Dr. Mirza Ronda, M.Si, Ka. Prodi Ilmu Komunikasi – Dr. Hayu Lusianawati dan para Dosen Komunikasi USAHID dan Bernard Hasibuan, Ph.D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here