Menpora Gandeng Kawan Muda, Motivasi Atlet Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadirkan Kawan-Kawan Muda, sebagai wujud dukungan terhadap perjuangan Kontingen Indonesia SEA Games 2023 Kamboja.

Tidak tanggung-tanggung apa yang disebutnya Kawan-kawan Muda adalah para selebriti, komika papan atas Indonesia, dan juga Pendeta dari kalangan agamawan.

“Hari ini kita dihadiri kawan-kawan muda yang nantinya akan menyemangati para kontingen-kontingen kita yang mayoritas usianya tidak jauh dari Menterinya, disini baru perwakilan ya, ada Mbak Mikha Tambayong perwakilan dari Selebritis, Mas Dustin dari Komika, dan ada Pendeta Yerry mewakili dari Tokoh Muda Keagamaan,” kata Menteri berusia 32 tahun itu, saat memberikan amanat pengukuhan, di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Masih menurutnya, selain memang sengaja diundang pada momen pengukuhan kontingen, namun terlebih dari itu ada ketergerakan hati dan pikiran sebagai sesama anak muda untuk memberikan dukungan kepada para Pahlawan Olahraga.

“Jadi sengaja kita undang perwakilan karena nantinya yang akan mendukung lebih banyak lagi. Ini juga keinginan mereka, sebagai bagian keterpanggilan sesama anak muda,” tambah Dito dalam keterangan tertulisnya pada media, Rabu (3/5).

BACA JUGA:  Sebar Gerakan Pangan Murah di 342 Titik di Indonesia, NFA Jamin Stok Pangan Jelang Iduladha Aman

Harapannya dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak terutama kalangan selebritis, komika, dan agamawan akan lebih cepat gaungnya, masyarakat biasanya akan lebih fokus pada para idolanya, apalagi generasi milenial yang tiap hari selalu memantau media sosial.

“Jadi insyaallah Kontingen Indonesia akan lebih digaungkan lagi suaranya dan merangkul seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan memberikan motivasi semangat untuk seluruh Kontingen Indonesia.

Bagi Mikha Tambayong, pemeran, model, sekaligus penyanyi Indonesia keturunan Minahasa dan Ambon ini, kesempatan memberikan dukungan kepada para atlet yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa adalah sebuah kehormatan tersendiri. Tidak sekedar menyambut ajakan Menpora, lebih dari itu merupakan wujud kepedulian sesama anak bangsa.

“Ini bukan hanya karena ajakan Menpora yang memang muda, namun dukungan ini adalah kepedulian sebagai sesama anak bangsa. Semangat terus para atlet dan persembahkan yang terbaik bagi Indonesia, kami semua mendukungmu,” kata Mikha mewakili Kawan-kawan Muda lainnya. (Rep/Her)