Kini Hadir Souvenir Bercorak Panda di Istana Panda Taman Safari Bogor

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Bogor – Hadirnya sepasang sepasang Panda dari China yaitu Cai Tao dan Hu Chun di Taman Safari Bogor menjadikannya primadona baru yang menggemaskan para pengunjungnya baik wisatawan lndonesia maupun wisatawan mancanegara.

Sejak didatangkan dari Tiongkok pada 28 September 2017 lalu, Huchun dan Cai Tao ditempatkan di Istana Panda Indonesia dengan seluas ± 5 yang berada di 1.800 meter di atas permukaan laut, dan disebut-sebut sebagai konservasi panda tertinggi di dunia.

Yulius H. Suprihardo selaku Humas Taman Safari Bogor mengatakan bahwa dengan bangunan berarsitektur Tiongkok, Anda seolah-olah sedang berada di negeri China.

Dua patung replika Cai Tao dan Hu Chun akan menyambut pengunjung di depan Istana Panda. pengunjung juga disuguhi pemandangan alam yang sangat indah dan menyejukkan hati serta berbagai cendera mata bertemakan panda dan makanan ringan bertema panda,” terangnya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, selain Cai Tao dan Hu Chun, pengunjung pun dapat melihat hewan-hewan lain di Istana Panda. Salah satunya adalah panda merah yang juga dikenal dengan sebutan rubah api.

BACA JUGA:  XL Perkuat Jaringan Jelang Haul Akbar Guru Sekumpul ke-15

Panda merah ini memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih kecil dari panda raksasa dan berbulu cokelat kemerahan,”ungkapnya.

Selain itu, ada pula Mishmi Takin, kuda poni, dan unta yang dapat dilihat langsung dan kita naiki di Istana Panda,” tuturnya.

Setelah puas bertemu dan mengabadikan foto panda-panda di Istana Panda, kita dapat membeli aneka souvenir khas panda, seperti boneka panda,tas panda, kaos, topi dan aneka souvenir lainnya yang sayang kita lewatkan begitu saja tanpa kita membelinya,” ucapnya.

Lelah setelah menikmati Istana Panda, kita dapat beristirahat sejenak sembari menikmati menu makanan yang tersedia di food court dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango yang mengelilingi Istana Panda,” pungkasnya.