Karyawan XL Axiata Salurkan Bantuan di Kabupaten Cianjur

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Cianjur – Karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melaksanakan aksi sosial (XL Axiata Baik) di Kabupaten Cianjur. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, peserta menyalurkan bantuan untuk lembaga kesejahteraan sosial lanjut usia, rumah tahfidz, serta masyarakat lansia dan anak yatim.

Bantuan disalurkan dalam bentuk dana tunai untuk operasional, renovasi dan pembangunan rumah tahfidz, hingga bantuan sembako. Bantuan diserahkan secara langsung oleh Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia, di Cianjur, di sepanjang akhir pekan lalu.

M. Hira Kurnia, mengatakan, “Alhamdulillah, kami karyawan XL Axiata akan terus melakukan program XL Axiata Baik untuk masyarakat. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin di seluruh area layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

XL Axiata Baik yang kami laksanakan bisa dalam beragam bentuk, dari mulai penyaluran donasi, edukasi pemanfaatan sarana digital, memberikan hiburan serta melestarikan alam di lingkungan masyarakat.”

Untuk kegiatan di Cianjur kali ini, karyawan XL Axiata menyalurkan bantuan berupa sembako untuk lembaga kesejahteraan sosial Pangeran Hidayatullah, ​bantuan optimalisasi fasilitas belajar, bantuan renovasi untuk Rumah Tahfidz Baitul Qur’an Al Karim, hingga bantuan sembako untuk lansia dan santunan anak yatim di sekitar Stasiun Lampegan.

BACA JUGA:  Merlynn Park Hotel Jakarta Gelar Simultan Catur

Penyerahan donasi di sejumlah lokasi di Cianjur ini berbarengan dengan acara touring komunitas motor karyawan (Bikers XL Axiata) yang diikuti tidak kurang dari 20 karyawan XL Axiata, termasuk jajaran manajemen. Berangkat dari XL Axiata Tower, Jakarta, Jumat (28/7), rombongan kembali lagi pada Sabtu (29/7).

Pimpinan Rumah Tahfidz Baitul Qur’an Al Karim, Ustadz H. Amin Karim, mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan menyambut baik uluran tangan dari keluarga besar XL Axiata ini. Peserta didik kami berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk itu, bantuan ini akan kami gunakan untuk perbaikan sarana belajar rumah tahfidz yang kami bina ini. Saat ini, kurang lebih terdapat sekitar 20 santri yang menuntut ilmu di Rumah Tahfidz Baitul Qur’an Al Karim.”

Selain di Cianjur, selama tahun 2023 ini, sejumlah donasi dari karyawan telah disalurkan ke berbagai daerah, antara lain di Kabupaten Luwuk, Bogor, Bandung, hingga program donor darah yang rutin dilaksanakan di beberapa daerah.

Selain itu, melalui Majelis Taqlim XL Axiata (MTXL), karyawan juga telah menyalurkan sejumlah hewan kurban. Penyaluran ini dilaksanakan melalui program-program sosial kemasyarakatan lainnya dengan penghimpunan dana kolektif zakat, infaq, shadaqoh dan wakaf yang berkolaborasi dengan mitra Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) dan mitra Wakaf.