SUARATERKINI, Jakarta, Dalam rangka mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan, Universitas Esa Unggul bersama Bank DKI dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menggelar pertemuan, Selasa (21/06) membahas terkait sejumlah program guna mewujudkan SDGs.

Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama, Universitas Esa Unggul, Endah Murtiana Sari, ST., MM. Dalam keterangan tertulisnya pada media, Sabtu (23/7), mengatakan Universitas Esa Unggul sebagai Intitusi Perguruan Tinggi hadir sebagai salah satu institusi penting dalam membantu mempercepat tercapainya ke-17 tujuan SDGs. Khususnya melalui penerapan Tridarma perguruan tinggi, yaitu melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami dari Universitas Esa Unggul tentunya mendukung dan mendorong kita bangsa Indonesia untuk mewujudkan SDGs sebagai tanggung jawab kita bersama, Kunjungan dari Bapeda Dan bank DKI untuk penunjukan EU sebagai SDG’s center serta peluncuran bank sampah EU yang ditunjuk Dan dibina langsung oleh Bapennas,” terang Endah.

Endah pun mengatakan kegiatan ini pun merupakan bagian dari GreenMetric menuju SDG’s dengan sejumlah program yang akan dilaksanakan. Terdapat 4 empat program yang menjadi fokus yakni Universitas Esa Unggul sebagai SDG’s center, Launching bank sampah bekerjasama dengan bapeda Dan bank DKI, Program cashless untuk kantin dan Program maintenance kesehatan untuk karyawan Dan dosen.

Sementara itu, Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU mengharapkan Universitas Esa Unggul dapat merealisasikan Kontribusinya terhadap SDGs melalui Tridharma Perguruan Tinggi. Dirinya pun mengatakan sejumlah cara dapat dilakukan dengan menjadi fasilitator dan katalisator bersama dengan meningkatkan kolaborasi dari publik, dialog dan aksi lintas sektor, advokasi masyarakat, serta mendorong komitmen para pemangku kebijakan.

“Tentunya untuk mewujudkan program SDGs ini perlu adanya kerjasama lintas sektor, kami dari Instansi pendidikan akan berusaha maksimal melalui realisasi Tridharma perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, mudah-mudahan sejumlah program yang kami canangkan bersama dengan Bapeda, Bank DKI dan Bapennas dapat diwujudkan,” pungkasnya. (Rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here