SUARATERKINI, Tangerang,- RS Premier Bintaro yang hampir memasuki usia emas, selalu berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dan unggul bagi pasien. Salah satunya dengan menghadirkan Teknologi Radiologi Terkini MRI 3 Tesla yang dapat mendiagnosis lebih akurat dan manajemen klinis pasien yang lebih baik.

Hal tersebut dikatakan salah satu pembicara Health Talkshow dr. Raditya Utomo, SpRad(K)RI bersama dr. Riris Himawati, Sp.Rad yang bertemakan “RS Premier Bintaro Luncurkan Teknologi Terkini MRI 3 Tesla” Selasa, (26/7)

Dalam keterangan tertulisnya pada media dr. Raditya Utomo mengatakan, Jenis pelayanan Radiologi di RS Premier Bintaro telah sangat lengkap, termasuk memberikan pelayanan radiologi diagnostik dan radiologi imaging. Sehingga selain alat diagnosis dengan penggunaan Sinar X, ada juga pelayanan yang tidak menggunakan Sinar X, seperti USG. Dan teknologi terkini dan tercanggih yang dimiliki RS Premier Bintaro ialah magnetic resonance imaging atau MRI 3 Tesla, yang sudah dilengkapi dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence dan deep learning) untuk membantu pasien mendapatkan pelayanan medis yg berkualitas.

Teknologi MRI dengan kecerdasan buatan tersebut merupakan teknologi masa depan, yang saat ini sudah diberikan oleh RS Premier Bintaro. Algoritma processing MRI 3 Tesla yang dimiliki oleh RS Premier Bintaro saat ini di buat menyerupai dan bekerja seperti jaringan syaraf manusia: sudah diajari untuk menganalisa dan memproses 200,000 studi kasus, yang di kenal dengan deep learning, dan akhirnya menjadi pintar dan mempunyai kecerdasan buatan yang di sebut artificial intelligence seperti kecerdasan manusia.

dr. Raditya Utomo menjelasnya, Penggunaan MRI 3 Tesla untuk Berbagai Pemeriksaan
Teknologi ini dapat diterapkan dalam semua organ yang ingin diperiksa, baik tulang belakang, organ dalam rongga perut, otot dan sendi, jantung, otak, bahkan dapat diterapkan pada kondisi ibu hamil yang memerlukan pemeriksaan MRI untuk memeriksa kondisi janin yg sedang dikandungnya, benefit bagi pasien karena pemeriksaan MRI dapat dilakukan dengan sangat cepat, seperti pada pasien stroke dapat selesai dalam 5 menit.

Hal senada disampaikan dr. Riris Himawati, Sp.Rad, “Dengan melakukan pemeriksaan MRI di RS Premier Bintaro, kami akan selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan Anda, karena itu menjadi prioritas bersama di RS Premier Bintaro.”

“Istilah “ketika semua bisa, kami bisa”, itu sudah biasa. Tapi di saat yang lain tidak bisa, RS Premier Bintaro bisa, itulah yang menjadi semangat kami.” tambahnya.

Sebagai tambahan, Layanan Unggulan RS Premier Bintaro Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia merupakan bagian dari Ramsay Health Care, yaitu sebuah grup health care yang berpusat di Australia yang memiliki lebih dari 460 rumah sakit dan klinik yang tersebar di Australia, Asia, dan Eropa. Sejak berdiri pada tanggal 12 Oktober 1998 dan memiliki Layanan Unggulan diantaranya Orthopedic Center, Spine Center, Sport Clinic, Skin & Laser Clinic, Vascular Center, dan Stroke Center. (Rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here